PJTK Salurkan 400 Paket Sembako di Karo

anitamanua, 22 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KARO - Melihat situasi dampak Pandemi Covid-19 khususnya terhadap masyarakat yang tinggal dibeberapa desa terisolir di Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo.

Membuat para jurnalis yang bertugas di Tanah Karo tergabung dalam wadah Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) terdiri dari 20 media cetak, online maupun elektronik menyumbangkan 400 paket sembako, Kamis (21/05/2020).

Masyarakat Desa Lau Lingga, Ketawaren, Naga, Lau Kidupen dan Desa Buluh Pancur di Kecamatan Juhar ketika disambangi PJTK di rumahnya masing-masing sangat gembira dan berterima kasih atas kepedulian para jurnalis Karo. 

"Kami warga desa sangat berterima kasih atas kepedulian wartawan yang bertugas di Karo. Baru kali ini kami didatangi langsung dan diberikan sembako,"ujar seorang warga yang mengaku bermarga Ginting (45).

Solidaritas PJTK menuju beberapa desa terisolir tampak terlihat. Meskipun jarak yang akan ditempuh memakan waktu 3 jam dari Kota Kabanjahe. Bahkan pantauan jurnalis selama diperjalanan, infrastruktur jalan menuju 5 desa tersebut sangat memprihatinkan. 

Hampir 80 persen, infrastruktur jalannya belum diaspal. Sehingga rombongan PJTK terdiri dari Penasehat Osaka Hendra Ginting, Ketua Amry KS Pelawi, Sekretaris Marko Sembiring Keloko dan Bendahara Sekilap Surbakti serta sejumlah anggota. 

Mau tidak mau dan suka atau tidak suka harus menggunakan mobil Gerdang Dua, Offroad dan motor trail serta truck milik TNI AD untuk membawa sembako. Meskipun begitu, karena infrastruktur jalan yang terbilang extrim. 

Kegiatan pembagian sembako yang melibatkan Dandim 0205/TK diwakili Pasi Intel, Kapten Gandhie dan Danramil 07 Juhar Kapten Judika Naibaho dapat berlangsung dengan sukses dan baik.

Rombongan disambut Kepala Desa dan aparat desa serta masyarakat. Osaka Hendra Ginting selaku Penasehat PJTK pada kesempatannya menyampaikan dengan situasi wabah Virus Corona. Masyarakat harus saling bergotong royong satu sama lainnya selaku saudara sebangsa dan setanah air.

Sebab hal tersebut merupakan salah satu bentuk nyata menyelamatkan ratusan manusia terutama bagi warga masyarakat 5 desa Kecamatan Juhar yang ikut merasakan dampaknya Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Osaka, selain terdampak Covid -19 dan seiring waktu akan merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Secara proaktif, Ia sangat berupaya agar dapat berbagi dengan masyarakat demi solidaritas kemanusiaan.

" Saya berharap, apa yang kami bagikan, jangan dinilai besar kecilnya. Semoga dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga," ujarnya mengakhiri.

Lain halnya dengan Ketua PJTK Amry KS Pelawi, Ia menghimbau agar warga masyarakat harus bersabar dan berdamai dengan Covid-19 serta berdoa agar Virus Corona cepat berlalu.

"Kita harus ikut berperan aktif dalam menjalankan Protokol Kesehatan yang dihimbau pemerintah. Selaku warga negara Indonesia yang baik, kita harus tertib dan mengikuti arahan. Dengan adanya kesadaran moral kita. Tentunya virus Corona dapat cepat berlalu dan jangan lupa berdoa," ungkapnya. (Anita) 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu