Rindu Kampung Halaman, Nursianna Surbakti Salurkan 2 Ton Beras dan Ribuan Masker di Karo

anitamanua, 22 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KARO - Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah sudah diambang pintu. Namun ditahun 2020 ini, momen yang telah dinanti-nantikan umat Islam untuk merayakan bersama keluarga dikampung halaman bakal pupus.

Pasalnya, sejak wabah virus Corona yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia menjadi momok tersendiri. Masyarakat dilarang mudik atau pulang kampung guna meminimalisir menyebarnya virus yang mematikan tersebut.

Masyarakat Indonesia harus mengikuti himbauan pemerintah dengan tidak beraktifitas diluar rumah dan harus menggunakan masker. Sehingga Pandemi Covid-19 tentunya sangat berdampak bagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sembako.

Seperti masyarakat Karo yang masih ada pendapatan ekonominya menengah kebawah dan para lansia sangat merasakan dampak Covid-19. Melihat situasi tersebut,  Nursianna br Surbakti terketuk hatinya dengan membagikan sembako, yang sebelumnya ditahap pertama, Ia telah menyalurkan 1 ton beras dan ribuan masker bagi masyarakat dibeberapa desa di Kecamatan Juhar dan Tigabinanga.

Tak sampai disitu, kali ini ditahap kedua. Nursianna masih menyalurkan tali asih, Kamis (21/05/2020) terhadap masyarakat diseputaran Polres Tanah Karo tepatnya di Gang Bhakti, Kalihara, Samura dan Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe.

Paket sembako berupa beras kemasan @5 kg, sanitaiser dan masker dibagikan per kepala keluarga (KK). Sejak siang hingga  sore hari rombongan Nursianna br Surbakti menyambangi warga dan lansia terdampak Pandemi Corona-19 secara door to door.

Dikatakannya, kegiatan tersebut adalah langkah kecil untuk saling bahu-membahu mengatasi penularan virus Corona dan meringankan dampak ekonomi yang terjadi. 

"Aksi ini adalah bentuk solidaritas sosial terhadap sesama warga untuk saling menguatkan dalam menghadapi wabah virus Corona dan dampaknya,"ujarnya.

Menghadapi kondisi saat ini, lebih lanjut dikatakannya, masyarakat harus bergerak bersama-sama dalam porsi dan peran masing-masing semaksimal mungkin. 

"Kita biasa mengumpulkan dana dari dompet sendiri. Hal ini sudah biasa kita lakukan agar bisa beli masker, vitamin dan sembako untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan,” ulasnya.

Sementara tim relawan Istepanus Sembiring menyebut, kegiatan penyaluran sembako akan dilaksanakan hingga tahap kelima. 

"Kali ini penyaluran tahap kedua. Sebelumnya telah disalurkan 1 ton beras, telur dan minyak makan di Kecamatan Juhar dan Tigabinanga. Untuk saat ini kita membagikan 2 ton beras, sanitaizer dan ribuan masker",tutupnya.

Ditambahkan Ketua tim relawan, Kalam Sembiring sangat mengapresiasi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak terganggunya ekonomi. " Kami tahu, masyarakat sangat merasakan dampak ekonomi,"sebutnya.

Ditengah-tengah pembagian sembako, Tukinem (76), Malem br Barus (67), Titin Rosevelt Saragih (38) dan Siti Ajmiati (57) warga Gang Bhakti penerima sembako sangat terharu atas kedatangan Nursianna br Surbakti. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian Nursianna dengan memberikan bantuan sembako yang begitu bermanfaat.

Pantauan dilokasi, pembagian sembako didampingi Kepling, Muliana br sembiring dan Kepling Gang Kalihara Elly Sevtini br Ginting. "Semoga sembako yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi warga disini,"ujar Kedua Kepling. 

Nursianna berharap, aksi yang digelarnya bisa menjadi inspirasi bagi warga lainnya. Agar semua pihak bisa bahu-membahu dalam penanggulangan Covid-19.

“Meskipun bantuan ini nilainya kecil, semoga dapat bermanfaat dan ada pahalanya serta bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan forum warga lainnya,” pungkasnya.(Anita)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu